Tempat Pembunuhan Julius Caesar Akhirnya Ditemukan!

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 20 Oktober 2012


Livescience - Para arkeolog percaya bahwa mereka telah menemukan bukti fisik pertama dari tempat di mana Julius Caesar tewas, menurut laporan baru National Research Council Spanyol.


Caesar, kepala Republik Romawi, ditikam sampai mati oleh sekelompok senator Romawi yang merupakan rival pada tanggal 15 Maret, 44 SM. Peristiwa Pembunuhan ini banyak dimuat dalam teks-teks klasik, tapi sampai sekarang, para peneliti tidak memiliki bukti arkeologi dari tempat di mana itu terjadi.

Sekarang, para arkeolog telah menemukan sebuah struktur beton seluas hampir 10 kaki dengan tinggi 6,5 meter yang mungkin telah didirikan oleh pengganti Caesar untuk mengutuk pembunuhan itu. Struktur adalah dasar dari Kuria, atau Teater, Pompey, tempat di mana penulis klasik melaporkan penusukan terjadi.

"Kami selalu tahu bahwa Julius Caesar tewas dalam Kuria Pompey pada SM 15 Mar 44 karena teks-teks klasik menyampaikan begitu, tapi sejauh ini tidak ada bukti material fakta ini, sehingga sering digambarkan dalam lukisan historis dan bioskop, telah pulih, "Antonio Monterroso, seorang peneliti di Dewan Riset Nasional Spanyol, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Teks-teks klasik juga mengatakan bahwa tahun setelah pembunuhan itu, Kuria ditutup dan berubah menjadi sebuah kapel peringatan untuk Caesar. Para peneliti sedang mempelajari bangunan ini bersama dengan yang lain monumen di kompleks yang sama, Portico dari Seratus Kolom, atau Hecatostylon, mereka mencari hubungan antara arkeologi pembunuhan dan apa yang telah digambarkan dalam seni.

"Ini sangat menarik, dalam arti masyarakat dan warga negara, bahwa ribuan orang saat ini mengambil bus dan trem tepat di sebelah tempat di mana Julius Caesar ditikam 2.056 tahun yang lalu," kata Monterroso.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar